Akan Berdiri Universitas Di Pebayuran

Diposting oleh Unknown on Rabu, 04 Juni 2014

Advertisement
Suatu ketika surat kabar lokal memuat berita yang sungguh mencengangkan, judul berita itu adalah  " Akan Berdiri Sebuah Universitas di Pebayuran ". Dan ternyata bukan hanya satu surat kabar saja yang memuat berita tersebut, ternyata beberapa surat kabar nasional dan beberapa media online juga meliput berita serupa. Dan ketika berita itu turun adalah tanggal 15 Agustus 2024.  Lho koq?

Jadi kalau saya berpikir jika saat ini sudah selayaknya Pebayuran memiliki sebuah perguruan tinggi. Hal ini didasari oleh bukan hanya keinginan secara emosional saja tetapi juga berdasarkan kebutuhan akan pentingnya dunia pendidikan bagi masyarakat pebayuran. Sama halnya seperti dimasalalu orang Pebayuran bermimpi memiliki sebuah sekolah SMU Negeri, karena rata-rata di tahun 90-an kebelakang anak-anak yang berasal dari kecamatan Pebayuran selesai SLTP mereka melanjutka di SMU/SMK di luar wilayah Pebayuran, ada yang ke Bekasi, atau ke kabupaten tetangga, Karawang.

Saya kira sudah sewajarnya jika wacana tentang sebuah perguruan tinggi ada di kecamatan Pebayuran. Bukan suatu cita-cita yang terlalu muluk-muluk atau sebuah angan-anagan belaka. Jika kita mau mencermati bahwa perkembangan dunia pendidikan di pebayuran juga sudah cukup signifikan. Sudah ada beberapa sekolah Menengah Umum dan Kejuruan serta adanya pondok pesantern modern maka adanya Universitas atau Perguruan Tinggi tidaklah sebagai sebuah yang mustahil.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar